Friday, March 30, 2018

download andy williams

Andy Williams adalah seorang penyanyi berkebangsaan Amerika yang memulai debut solo di New York pada tahun 1950 an sebagai seorang penyanyi pada sebuah acara talk show sebuah stasiun televisi dengan host Steve Allen. Pada tahun 1955 Andy Williams menandatangani kontrak rekaman album pertamanya dengan perusahaan rekaman Cadence milik Archie Bleyer dengan judul album "Andy Williams sings Steve Allen" yang dirilis pada tahun 1956.
Andy Williams lahir di Wall Lake, Iowa, Amerika Serikat, Andy kecil telah aktif bernyanyi di paduan suara gereja yang dibentuk oleh kedua orangtuanya. Bersama 3 orang kakaknya mereka kemudian membentuk "The William's Brothers Quartet" pada saat itu Andy Williams baru berusia 8 tahun. Quartet ini tampil rutin tampil di acara radio WHO, "Iowa Barn Dance Show", selanjutnya mereka mulai melakukan pentas di stasiun radio WLS di Chicago dan stasiun radio WLW di Cincinnati. Perkembangan radio yang demikian pesat saat itu membuat penampilan lagu-lagu mereka terdengar ke telinga Bing Crosby. Bersama Crosby inilah Quartet tersebut memulai rekaman lagu debut pertama mereka yang berjudul "Swinging on a Star" yang menjdi hit sukse pada tahun 1944.
Pada tahun 1947 Andy Williams dan kakak-kakaknya berkenalan dengan komedian dan penulis buku anak-anak Kay Tompson hingga pada tahun berikutnya mereka mengadakan tour keliling Amerika dan Eropa. Pada tahun 1951 quartet bersaudara ini bubar dan Andy Williams memutuskan pindah dan memulai karier di New York City.
     Andy Williams merupakan salah satu dari sedikit penyanyi Amerika dan Dunia yang paling bertahan lama dalam menghibur sepanjang 7 dekade dan sampai di usianya uang ke 83 Andy Williams telah mencetak 18 Album lagu bersertifikasi Emas dan 3 album bersertifikasi Platinum. Bahkan Ronald Reagan saat menjabat sebagai Presiden Amerika saat itu menyatakan bahwa Andy Williams merupakan Harta Nasional karena bakat dan kecemerlangan kariernya di dunia hiburan sebagai penyanyi. Lagu-lagunya dikenal luas seperti : Canadian Sunset, Moon River, Love Story, Days of Wine and Roses dan banyak lagu-lagu lainnya.
Andy Williams juga seorang bintang televisi besar yang terkenal lewat seri mingguan "The Andy Williams Show" yang mulai disiarkan pada 15 september 1963 di stasiun televisi NBC, bertahan selama 9 tahun, hingga berakhirnya pada tahun 1972 acara ini telah memenangkan 3 Emmy Award dalam katagori Best Musical/Variety Series sebagai acara yang paling banyak ditonton saat itu.  
Andy Williams meninggal di usia 84 tahun pada tanggal 25 September 2012 karena penyakit kanker kandung kemih yang dideritanya. Sebelum meninggal ia sempat menulis buku biografi diusia 81 tahun berjudul "Moon River dan Me" yang menceritakan kehidupannya mulai dari awal kariernya di Iowa bersam ketiga orang kakaknya, pementasan di Las Vegas sampai keputusannya membangun Theater Moon River di Branson, Missouri pada tahun 1991 yang dianggapnya bukan sebagai pensiun tetapi keinginannya untuk terus menghibur dan bernyanyi sampai tutup usia.

Di Bawah ini dapat diunduh beberapa lagu Andy Williams yang sudah demikian akrab di telinga kita :

1. Speak Softly Love

2. A Day of Wine and Roses

3. A Time For Us

4. Born Free

5. El Condor Pasa

6. Feelings

7. Love Is Blue

8. Love Story

9. Moon River

10. Solitaire

No comments:

Post a Comment